FAKTA-FAKTA COKLAT



1. Coklat buah-buahan dan tumbuhan
Coklat adalah buah-buahan,sama seperti mangga atau jambu,coklat diolah dari biji coklat.Biji adalah buah-buahan.Gula yg sering dijadikan bahan campuran coklat adalah tumbuhan.Permen coklat juga berisi susu yg berarti sehat.Jadi,bisa di bilang yg ada di dalam coklat adalah buah-buahan dan tumbuhan yg sudah di olah bagus buat tubuh

2. Coklat disukai orang gede
Coklat tdk cuma buat anak-anak,tapi orang dewasa juga.Mereka lebih menyukai coklat susu ketimbang coklat biasa yg hitam.Sebanyak 65% orang dewasa menyukai coklat susu.

3. Coklat baik untuk gigi
Kerusakan/kebusukan gigi disebabkan oleh mulut yg tdk bersih dan tdk terawat.Ini karena sisa makanan mengandung karbohidrat yg lama tersimpan dida lam mulut.Berdasarkan penelitian coklat malah mengandung bahan yg dpt menahan kekeroposan gigi.
4. Coklat sedikit caffeine
Caffeine adalah zat yg bisa menyebabkan tekanan darah dan penyakit jantung.Coklat memiliki kadar caffeine yg sangat rendah.1 batang coklat hanya mengandung 6 mg caffeine sedangkan segelas kopi mengandung 40-108 mg caffeine.Jadi,kadar caffeine di dalam coklat sangat wajar dan tdk berbahaya.

5. Coklat bukan untuk anjing
Coklat memang baik untuk manusia,tapi tdk untuk anjing.Menurut penelitian,coklat akan mempengaruhi hati anjing dan merusak sistem syarafnya.Jadi,anjing bisa mati jika makan coklat dlm jumlah tertentu.

6. Coklat jarang alergi
Banyak makanan yg bisa membuat orang alergi.Tapi dlm banyak penelitian orang yg alergi terhadap coklat sangat sedikit.

7. Coklat nggak bikin jerawat
Berbagai penelitian sudah dilakukan untuk mencari hubungan antara tumbuhnya jerawat dgn makan coklat.Hasilnya,coklat bukan penyebab tumbuhnya jerawat.Mereka yg jerawatan biasanya Karena makan coklat yg di campur bahan lain atau coklat-coklatan.

1 komentar:

esifus mengatakan...

yg pasti coklat itu enakkkk

Posting Komentar